Suara Seperti Terompet Terdengar di Langit Jakarta


sumber gambar: cnnindonesia.com

Setelah beberapa waktu yang lalu dunia di hebohkan dengan suara terompet yang disebut-sebut sebagai suara sangkakala yang terdengar di beberapa negara Eropa. Kini suara serupa juga terdengar di langit Jakarta. Tepatnya di kawasan Condet, Jakarta Timur.

Suara mirip terompet yang terdengar dari langit Jakarta tersebut terjadi pada Jum'at 11 September pada pukul 06.00-07.00 pagi. Menurut saksi mata, suara tersebut tidak hanya terdengar satu kali saja, tetapi suara terompet tersebut terdengar beberapa kali dan berlangsung kurang lebih selama satu jam.

Awalnya suara yang mirip dengan suara terompet tersebut terdengar sangat keras dalam beberapa detik, namun kemudian suaranya melemah. Berita kemunculan suara terompet di langit tersebut kemudian dikuatkan oleh video yang di unggah oleh seseorang di Youtube. Dalam video yang berdurasi 19 detik tersebut memang terdengar suara yang mirip dengan suara terompet yang pernah terjadi di langit Jerman beberapa waktu yang lalu.

Namun menurut Kepala Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan) Thomas Djamaludin suara mirip terompet di langit Jakarta tersebut bisa diakibatkan oleh polusi udara atau suara lokal yang diakibatkan oleh angin atau suara tertentu didaerah tersebut. Kejadian ini diyakini bukan diakibatkan oleh karena meteor seperti yang disimpulkan oleh banyak orang selama ini.





0 Comments