TPS di Maguwoharjo Terbakar dan Membuat Panik Warga


sumber gambar: jogja.tribunnews.com

Tempat Pembuangan Sampah Sementera (TPS) yang belokasi di Demangan RT 20/01, Maguwoharjo, Depok, Sleman Rabu (12/8) malam sempat terbakar dan menimbulkan kepanikan warga yang tinggal disekitar lokasi kejadian.

Kejadian TPS ini pertama kali diketahui oleh Pujo Utomo (53) yang tinggal disekitar TPS pada pukul 16. 30 WIB. Walaupun tidak sampai menimbulkan korban jiwa dan merembet ke pemukiman padat penduduk, api sempat terus membesar dan sempat berkobar dalam waktu yang cukup lama. Api yang membakar TPS yang didominasi oleh sampah plastik ini baru bisa dipadamkan pada sekitar pukul 21.00 WIB setelah mobil pemadam kebakaran milik Pemda Sleman didatangkan ke lokasi kebakaran. Sebelumnya warga telah berupaya memadamkan kebakaran tersebut dengan menyemprotkan air menggunakan selang. Namun upaya tersebut tidak berhasil dan api tetap saja membesar.

Warga sangat bersyukur karena api bisa dipadamkan dan tidak merembet kerumah yang ada disamping TPS. Diketahui rumah yang berada persis disamping TPS yang terbakar itu tengah kosong karena ditinggal pergi oleh semua penghuninya.


0 Comments