Jalur Pendakian Gunung Lawu Masih Ditutup Karena Kebakaran


Kebakaran di sisi utara lereng Gunung Lawu yang masuk dalam wilayah perbatasan Kabupaten Ngawi dan Magetan, Jawa Timur masih belum bisa dipadamkan dan justru meluas akibat angin yang berhembus semakin kencang. Lahan yang terbakar tesebut sebagian besar ditumbuhi oleh semak belukar yang mengering akibat musim kemarau yang berkepanjang. Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan menimpa pendaki, pihak Perhutani Pemangku Hutan Lawu masih menutup jalur pendakian sampai waktu yang masih belum ditentukan.

Api yang membakar lahan di lereng Gunung Lawu ini sudah terlihat oleh warga yang tinggal di Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan sejak Minggu sore. Pihak Perhutani telah menerjunkan 60 petugas dibantu oleh relawan dan masyarakat untuk memadamkan api yang masih berkorban dengan cara manual. Sampai saat ini belum diketahui pasti apa penyebab kebakaran ini.

Kebakaran di hutan Gunung Lawu ini bukanlah kejadian yang pertama kali. Kebekaran besar juga pernah melahap hutan di lereng Gunung Lawu beberapa tahun yang lalu.

0 Comments