Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga Pendaki Gunung Sindoro Akhirnya Ditemukan Tewas

Ahmad Zaenuri mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga jurusan Keuangan Islam, Fakultas Syariah yang dikabarkan hilang di Gunung Sindoro, Temanggung, Jawa Tengah sejak 26 Maret 2015 akhirnya ditemukan oleh tim SAR dalam keadaan meninggal dunia hari Rabu (15/04) pada sekitar pukul 11.45 WIB. Jasad korban yang berasal dari Jatianom, Klaten, Jawa Tengah ini ditemukan pada sebuah aliran sungai di koordinat 7,18002 lintang selatan dan 110,0053 bujur timur. Saat ini proses evakuasi tengah dilakukan oleh tim SAR dengan membawa jenazah menuju ke basecamp pendakian Gunung Sindoro di Kledung.

sumber gambar: jogja.tribunnews.com


Sebelumnya tim SAR terkendala oleh berbagai persoalan alam seperti cuaca yang buruk seperti kabut tebal saat melakukan pencarian korban. Kabut tebal tersebut mengganggu jarak pandang dan menyulitkan dalam pencarian. Belum lagi ditambah dengan hutan yang rapat dan semak belukar serta medan yang terjal juga menghambat proses pencarian. Sejak Minggu lalu Tim Basarnas memfokuskan pencarian pada aliran sungai di lembah Gunung Sindoro dibagian barat karena berdasarkan keterangan teman, korban sempat mengirimkan SMS yang mengatakan bahwa dia tersesat disebuah sungai.

Ahmad Zaenuri pergi ke Gunung Sindoro bersama 6 rekan lainnya. Dia tidak berpamitan sebelumnya kepada keluarganya bahwa dia akan melakukan pendakian ke Gunung Sindoro. Korban terpisah dari rombongan dan akhirnya tersesat.







0 Comments